Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com
sephet.blogspot.com

Free symbian softwares, mobile games, and many more tricks

Menu Editor 3.05

www.tips-fb.com Posted by clickgreenbutton 10 September 2009

Free Image Hosting



Banyak kasus yang mungkin bukan masalah besar pada ponsel symbian kita, terutama mungkin bagi pengguna yang menyukai kerapihan di ponselnya. Entah dengan membuat folder menu dengan menyesuaikan kategori software di dalamnya, kemudian merapihkan folder itu kembali sesuai dengan susunan keypad yang akan digunakan sebagai shortcut. 


Atau memilah file gambar, audio maupun video di file manager sesuai dengan warna/event yang terekam didalamnya, atau apa sajalah, saya tidak dapat memberikan banyak contohnya disini :).


Yang saya bicarakan kali ini adalah, masalah kecil yang mungkin mengganggu pandangan si pengguna, ketika selesai memasang software baru di ponsel, namun nama software di icon menu yang tertampil tersebut terlalu panjang. 


Atau bahkan nama software yang tertampil justru tidak singkron (nyambung) dengan kinerja software itu sendiri. Contoh : software symbian dengan fungsi tambahan sebagai reminder alert (alarm), tetapi nama software yang muncul di bawah icon pada menu ponsel, justru tertulis nama providernya (lonelycat, Dr. Jukka, Shape inc. dll..). Mungkin akan menimbulkan kekecohan bagi pengguna itu sendiri, bahkan saya sekalipun.


Pada artikel kali ini, saya akan suguhkan sebuah aplikasi untuk ponsel symbian v3, yang mumpuni dapat mengganti nama software yang tertampil di layar menu sesuka hati kita. Menu Editor, software symbian yang pengoperasiannya begitu sederhana. 


Daftar seluruh aplikasi pada ponsel akan tertampil dengan rapih berbaris kebawah sesuai abjadnya. Dengan menu option 'rename' di tiap daftar aplikasi tersebut.

Screenshots :

Free Image Hosting Free Image Hosting Free Image Hosting

Pada gambar screenshot diatas adalah tampilan dari Menu Editor. Dari tampilan daftar seluruh aplikasi pada ponsel, opsi 'rename', serta opsi 'backup' untuk nama-nama 'default' aplikasi yang telah terganti namanya.

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang telah di eksekusi oleh Menu Editor

Free Image Hosting

Menu Editor adalah aplikasi berbasis Python. Menarik bukan :)





5 comments

  1. Anonymous Says:
  2. halo, saya menggunakan menu editor bgaimana cara mengembalikan namanya seperti semula ya . . . tapi saya lupa membuat back-up nya tolong ya thx

     
  3. sephet Says:
  4. Yang saya ingat untuk aplikasi menu editor, disana terdapat list nama menu
    sebelum dan sesudah di 'rename'.
    Jadi menu yang sudah di rename, di sampingnya ada teks yang mengindikasikan
    nama menu sebelum di rename.


    Kalau memang ngga ada, uninstal menu editor, atau;
    coba soft reset hp kamu pakai *#7780# kode pin
    12345, atau;

    jika masih belum bisa, pakai hard reset *#7370# kode pin 12345 (backup data phonebook
    sebelumnya).

     
  5. Anonymous Says:
  6. GAN?? software untuk v3 n v5 buat mengganti icon atau merubah nama aplikasi ada g??? kyak di v2. renamer..!!! atau pengekstrak file sis,sisx.,!!! gue pngen ngerubah nama aplikasi,icon,n mengedit info jika aplikasi di instal di hp. klo s60_v2 gue da bsa,,,!!!
    matur tanks yuo....!!!!!!!!!

     
  7. gan,,. g bs di install.,, pdahal hp v5 udah ke hack phyton terpasang,. kq aneh ea,. pdhal selain app ne,. bs dpasang :(

     
  8. bangdeshot Says:
  9. ok sich,,,,

     

Post a Comment

Daftar Isi

Display Pagerank