Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com
sephet.blogspot.com

Free symbian softwares, mobile games, and many more tricks

WinRar ataupun Winzip merupakan software yang dikategorikan inti didalam PC. Tidak adanya software ini, maka kita tidak akan dapat mengolah file .rar atau .zip. Semakin tingginya teknologi, ponsel kita pun menjadi gadget yang sifatnya kini harus terhubung dengan PC. Entah dijadikan sebagai modem internet atau sebagai media transfer data dari PC.

Permasalahan pun akan muncul ketika mentransfer data file rar / zip dari PC ke ponsel, sedangkan ponsel tidak dapat mengolah file jenis tersebut.

Itu permasalahan yang amat klasik. Pada artikel ini saya suguhkan aplikasi untuk ponsel symbian s60 v2, pengolah file rar / zip, yaitu WinRarZip Mobile. Pada artikel sebelumnya pun sudah saya suguhkan aplikasi sejenis, yaitu Zip Manager S60 v3.


Aplikasi ini tidak hanya membaca file rar / zip, di menu "Add files", kalian dapat mengemas file dalam ponsel dalam bentuk rar. Jika kalian tidak menghendaki orang lain untuk membuka file rar yang baru saja kalian buat, pada menu "Set password", kalian dapat melakukan proteksi dengan mengunci fille tersebut via password yang kalian buat sendiri.

Menurut saya tidak hanya PC yang harus mempunya software pengolah file zip dan rar, tetapi ponsel symbian kita pun justru tidak kalan pentingnya untuk memiliki software ini. Yang kita tahu juga, bahwa kebanyakan file download dari internet sudah dikemas dalam bentuk rar / zip (seperti saya ini ^^).





0 comments

Post a Comment

Daftar Isi

Display Pagerank