Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com
sephet.blogspot.com

Free symbian softwares, mobile games, and many more tricks

Font Changer S60 v3

www.tips-fb.com Posted by clickgreenbutton 18 October 2009



Wow........ Kustomisasi ponsel symbian sungguh tiada batasnya. Sepertinya apapun yang kita inginkan, pasti ada saja triknya. Artikel kali ini sangat menarik, kustomisasi tampilan untuk ponsel symbian anda pada salah satu bagian inti pengoperasian ponsel, yaitu font (tipe pada huruf). Bentuk serta ukuran font sangat vital.

Ukurannya yang terlalu kecil sangat mengganggu pengoperasian ponsel, begitu juga sebaliknya jika terlalu besar. Tebal tipisnya font pun sangat mempengaruhi. Jangan sampai kita salah mengetik kata pada SMS yang akan kita kirim kepada seseorang yang mengakibatkan perselisihan hanya karena kita kesulitan membacanya sebab font yang digunakan terlalu sulit dibaca.

Font Changer, aplikasi untuk ponsel symbian v3 yang dengan instant dapat merubah jenis font yang hendak anda pakai untuk mengoperasikan ponsel anda. Font yang dipakai pada pengoperasian ponsel symbian anda adalah truetypefont (ttf). Anda bisa mengunduh jenis-jenis fontnya dari PC di direktori C;Windows\Fonts atau bisa mendownload font dari internet.



<span class=

Kita bisa lihat gambar diatas, screenshot dari aplikasi Font Changer, terdapat opsi-opsi untuk mengeksekusi menghapus font yang terpakai dan mengganti dengan font pilihan. Sebelum mengganti dengan font yang baru, kita hendaknya menekan opsi 'Capsoff', kemudian baru kita memilih opsi 'Change Font'.

<span class=

Aplikasi ini bekerja berkat hasil singkronisasi pada direktori E:data\fonts\. Font yang ingin anda pakai hendaknya anda copy ke direktori E:data\fonts\font1 (font2 atau other). Bila font yang sedang terpakai ada di folder font1, maka anda bisa memilih font pengganti di folder font2 atau folder other.

Setelah aplikasi berhasil memuat font yang baru, segera restart ponsel anda untuk dapat melihat hasilnya. Anda bisa menggunakan aplikasi Y-Tasks untuk melihat tampilan font sebelum font tersebut anda gunakan. Selamat mencoba :)


6 comments

  1. Anonymous Says:
  2. access not granted kt na bos. kr2 kn yah? pa hrs pake freesigner?

     
  3. admin Says:
  4. free signer adalah aplikasi solusi 'error certificate'. jika ada warning 'access not granted', kemungkinan firmware ponsel symbian kamu sudah tidak bisa menginstal aplikasi ini.
    thanks

     
  5. Anonymous Says:
  6. "tidak dapat memasang".
    kok ga bisa gan?
    pdahal N73 saya udah di hack loh...

     
  7. Anonymous Says:
  8. gan klo buat N73 bisa gk ya ???

     
  9. Anonymous Says:
  10. 5800 bisa gak?

     
  11. Anonymous Says:
  12. bisa ni gan ane pake 5230 ,,

     

Post a Comment

Daftar Isi

Display Pagerank