Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com
sephet.blogspot.com

Free symbian softwares, mobile games, and many more tricks

Di antara banyak kalian sudah mengetahui, kalau portal OVI Store Nokia banyak menyediakan software dan game untuk berbagai tipe ponsel Nokia. Namun ada kendala bagi kamu di OVI Store, yang utamanya yaitu TIDAK BISA DOWNLOAD SOFTWARE/GAME LANGSUNG DARI PORTALNYA.

Sungguh miris bukan? Kamu hanya diberi dua pilihan untuk satu aplikasi, yaitu : Send to mobile dan Send to friend. 




Artinya kamu cuma bisa dowload aplikasi dari ponsel dari link yang di kirim dari OVI Store. Jika ponsel Nokia kamu belum ada fasilitas WIFI, pasti akan banyak tersedot pulsa.


Saya akan beri dua trik, yaitu :

  • Download aplikasi langsung dari OVI Store ; dan
  • Instal aplikasi dari OVI Store (file sis dari ovi store masih corrupted).

1. Download Aplikasi Langsung Dari OVI Store ke PC


Kamu klik http://store.ovi.com/home (login terlebih dahulu).
Pilih satu content yang kamu suka, dan pilih device sesuai tipe ponsel nokia kamu (pilih yang freeware content).
  • Copy link address untuk pilihan 'Send to friend' dan paste di address bar browser kamu.
  • Ganti teks link send-to-friend menjadi download dan enter.
copy link address

  • File yang sudah di download ber-format *.dm
file berhasil di download
saya mendownload aplikasi communities
file download menjadi communities.sis.dm

2. Instal Aplikasi Dari OVI Store
  • Buka Hex Editor di PC. Jika kamu belum memliki Hex Editor, kamu bisa download disini.
  • Tekan ctrl + O dan pilih file yang baru kamu download dari OVI Store.

open file dengan hex editor
  • File akan terbuka dengan banyak susunan hex.
susunan hex pada file
  • Block kode hex yg direkomendasikan. Kamu bisa lihat gambar di bawah.
kode hex yg harus di hapus
  • Pilih 'Edit', kemudian pilih 'Block delete'. Kode Hex akan terhapus.
susunan kode hex setelah di edit
  • Save as dengan nama baru.
  • Rename file yang baru kamu edit dengan format .sis.
  • Instal dengan Ovi Suite atau copy ke MMC dan instal di ponsel.
  • Selesai.
Untuk informasi, susunan hex file sis semuanya sama, berawalan 7A. Susunan hex sebenarnya juga bisa di edit dengan Notepad. Hanya saja prosesnya tidak secepat Hex Editor, dan juga kamu jadi tidak tahu tentang susunan hex dari file sis.

Dengan begitu, kamu bisa pilih apapun aplikasinya dari OVI Store. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat :)


Tested on :

  • Google Chrome Browser
  • Nokia 5800xm (Tube)

Best thanks to Tube Lounge on Kaskus.


UPDATE!!

Cara download di OVI via PC kini sudah berganti cara. Hal ini disebabkan karena opsi "send to friend" sudah tidak ada lagi. Tapi kamu bisa edit link di address bar pada browser kamu. Lihat contoh screenshot dibawah :


ovi store 01

Cara yang diperbaharui :
  • Buka halaman aplikasi yang hendak kamu download, misal aplikasi Facebook.
ovi store 02
halaman download
  • Potong link halaman tersebut di addreess bar pada browser kamu. Misal link : http://store.ovi.com/content/15443?clickSource=homepage&contentArea=home&pos=18 ganti menjadi http://store.ovi.com/content/15443/download. Perhatikan yang dicetak berwarna merah.
ovi store 03
hapus link yang ditandai
ovi store 04
tambah : /download
  • Tekan enter di keyboard, tunggu beberapa saat, dan file berhasil di download.
ovi store 05

  • Selesai.

58 comments

  1. aditya Says:
  2. itu buat file yg berbentuk sisx atau sis kan kang?
    lalu bagaimana dgn file yg berbentuk jar???
    apa bisa jg menggunakan cara tersebut kang?
    makasih...

     
  3. sephet Says:
  4. cara download file sama seperti tutorial di atas.
    file yg di download ber-ekstensi 'jad'.
    buka file jad dengan notepad, cari link download jar-nya.
    kurang lebih di dlm notepad seperti ini :

    http://nds2.fds-download.nokia.com/(blablabla).jar

    copy linknya, dan paste di internet browser.

    thanks

     
  5. Anonymous Says:
  6. g bsa gan klo yang berfomat jad
    ane udh utak atik
    gmana neh gan ????

     
  7. sephet Says:
  8. bener gan gak bisa?
    barusan saya coba qo :)
    ubah nama file (misal) eBuddy.jad jadi eBuddy.txt
    buka file dan temukan teks beraroma link (URL) diawali https://...
    potong, copy dan paste teks di browser address bar.
    berikut contoh teks link dari file eBuddy.jad :

    https://d.ovi.com/p/g/store/735914/eBuddy.jar?q=rMUB2bVTAU7L*96GDTd*6Vi-2W1BFGzs&c=ovi_store&eid=314d50d4-4871-4acb-8546-dcc05d0b7c63
    MIDlet-Name:

    copy teks yg di cetak tebal.

    thanks

     
  9. yogasurya Says:
  10. mantap gan!! thx

     
  11. Anonymous Says:
  12. bro tanya ni..
    gw dah ubah jad tadi txt
    dah nemukan file https,,gw block,,kemudian klik cpipboard,,cut/copi
    ketika gw mau masukan address bar..ga bisa tu di paste,,di note pad juga ga bisa. pliz bri jawabnnya
    tq

     
  13. sephet Says:
  14. mungkin itu kesalahan pada browser internet/PC/hardware/sesuatu yg lainnya.
    saya baru coba lagi tadi, dan ngga ada masalah sedikitpun.
    semua artikel di sini saya sudah uji sendiri.

    thanks

     
  15. khysnews Says:
  16. ...link address untuk pilihan 'Send to friend'nya udah dirubah sama OVI...
    jadi udah gak bisa deh pake cara itu....
    ada solusi cara baru???

     
  17. sephet Says:
  18. masih bisa 100% qo :) saya baru aja nyoba.
    yang terpenting, kamu harus login terlebih dahulu di OVI store.
    thanks

     
  19. Anonymous Says:
  20. sip gan.. untuk file *.jad msh bisa d ganti jar lwt notepad d copy urlnya ssuai instruksi diatas.. cmn blm bs test coz hpnya lum ada.. hehe
    btw nice info gan.. ^_^"

     
  21. Anonymous Says:
  22. siip banget gan, tapi buat aplikasi x.mp3.dm gimna ngedit hex-nya...koq beda kayaknya??

     
  23. satriamvn Says:
  24. thanks gan ane nyari2 di kaskus eh nanya mbah google dapet di sini haha udah bisa gan makasih ya :)

     
  25. Anonymous Says:
  26. kok pas download selesai file hasil download g bisa diinstal k hp ku(via copy link 'send to fried' trus diubah jadi 'download') extensi file aplikasi bertambah dengan format '.dm'..
    saya dah download 7 aplikasi dgn cara diatas tapi, semua nya g berhasil diinstal (format file tidak didukung)
    i love your blog, and thanks for the free applictions.......

     
  27. oxs Says:
  28. di baca dulu cara2nya diatas om.. biar bisa diinstal d hp hrs di edit dulu pake hex editor, trs diubah ke format *.sis baru bs di instal d hp

     
  29. yogi Says:
  30. mantap gan,,,,udah berhasil saya coba ...thx

     
  31. Unknown Says:
  32. thx gan, ,
    its work

     
  33. YR28 Says:
  34. makasih yah bro!!!! klo diikutin dg baik ptunjukny pasti bisa,.....

     
  35. Dwie Says:
  36. Thank ya

     
  37. Anonymous Says:
  38. GW cuma mo bilang...

    an*rit its work.,

    thx banget bos

     
  39. Anonymous Says:
  40. gan.. gwe masih pusing ni ubah jad jd jar nya gmn..
    mohon d jelaskan sedikit ia gan.. thanks

     
  41. sephet Says:
  42. rename file ****.jad menjadi ****.txt gan.
    contoh :
    saya download eBuddy.jad dari ovi store, saya rename menjadi eBuddy.txt, kemudian saya buka dengan notepad.
    disitu kamu akan temukan banyak susunan teks seperti ini :


    MIDlet-1: eBuddy,/icon.png,com.ebuddy.messenger.AppMIDlet
    MIDlet-Jar-Size: 303617
    MIDlet-Jar-URL: https://d.ovi.com/p/g/store/735914/eBuddy_51868.jar?q=g5UA4hUaXIfo2OkyNk4LypTg12pyGPyZ&c=ovi_store&eid=c1120154-fdfa-4fb0-a8e2-9a5186a651b0
    MIDlet-Name: eBuddy
    MIDlet-Permissions-Opt: javax.microedition.io.Connector.http, javax.microedition.io.Connector.socket, javax.microedition.io.Connector.file.read, javax.wireless.messaging.sms.send, javax.microedition.media.control.VideoControl.getSnapshot
    MIDlet-Vendor: eBuddy
    MIDlet-Version: 1.5.0
    MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0
    MicroEdition-Profile: MIDP-2.0
    MIDlet-Certificate-1-1: MIIEYjCCA0qgAwIBAgIPAOuBAAEAJMEXuoPt4upMMA0GCSqGSIb3DQEBBQUAMFoxCzAJBgNVBAYTAkRFMSMwIQYDVQQKExpVbmlmaWVkIFRlc3RpbmcgSW5pdGlhdGl2ZTEmMCQGA1UEAxMdVW5pZmllZCBUZXN0aW5nIEluaXRpYXRpdmUgQ0EwHhcNMTAwMTEyMTMwNTExWhcNMjAwMTEzMTMwNDM5WjCBkzELMAkGA1UEBhMCTkwxFjAUBgNVBAgTDU5vcnRoIEhvbGxhbmQxEjAQBgNVBAcTCUFtc3RlcmRhbTESMBAGA1UEChMJZUJ1ZGR5IEJWMRQwEgYDVQQLEwtEZXZlbG9wbWVudDEdMBsGA1UECxMUVVRJIFNpZ25pbmcgU2VydmljZXMxDzANBgNVBAMTBmVCdWRkeTCCASIwDQYJKoZIhvcNAQEBBQADggEPADCCA... [continue]

    lihat URL yang saya cetak tebal dan miring. kamu copy paste di address bar pada browser internet kamu, dan file jar bisa di download langsung.
    thanks

     
  43. RONI Says:
  44. MANTAP GAN,,,DI TUNGGU TRICK2 YG LAEN,,,

     
  45. Anonymous Says:
  46. kang, aq mau download content file yg jad..
    aq masukin file jar nya ke hex tpi ga ada kode "7A"
    gimana yah kang? mohon bantuannya ^^

     
  47. Anonymous Says:
  48. Kereen ... jempol bro

     
  49. sephet Says:
  50. buat file jad yang sudah di download, ngga perlu di edit hex-nya.
    itu buat file sis aja.
    yang kamu lakukan untuk file jad-nya, kamu edit dengan notepad, temukan konten URL (seperti yang sudah saya tulis di atas).
    copy link, kemudian go to link. file jar-nya akan kamu dapatkan.

     
  51. Anonymous Says:
  52. Aku udh ikutin cara-cara di atas Gan..tp ko semua yang aku download itu musti koneksi ke internet...!!
    ada cara lain gk Gan..??
    makaceee.....!!

     
  53. Anonymous Says:
  54. Nice info'y brow...

     
  55. Anonymous Says:
  56. gan, klw mp3.dm gmn edit nya?

     
  57. sephet Says:
  58. ya, aplikasi yg di download dari ovi seperti itu. kebanyakan harus koneksi internet. tapi itu bukan masalah besar, karena itu cuma ada di aplikasi yg berkategori 'free'.
    dan tujuannya hanya untuk advertising (periklanan). mungkin itu sudah birokrasi dari ovi.
    thanks

     
  59. Anonymous Says:
  60. like your artikel..
    tp sy dah coba cara yg d atas, mau download opera mini mobile 10.1 u/ nokia 6700s tp ndag bs terdownload aplikasix..
    gmn dong..???

     
  61. Anonymous Says:
  62. thanxs bgt omm!!! good job...

     
  63. Pas banget sama yg ane cri. Nanti ane coba dulu ya...

     
  64. kalau sudah ketemu jar installnya gimana gan..

     
  65. rinodoanq Says:
  66. gan... cara ubah sis.dm ke jad bisa ga ya???

     
  67. Anonymous Says:
  68. .sis, .jad .jar sukses...
    waw.. thxx yaa :D

     
  69. Anonymous Says:
  70. gmana cra nya mengubah file dari sis ke jar?? apakah file sis bisa di msukan ke NOKIA n8 saya!! :)

     
  71. azhar_baguer Says:
  72. gan saya sudah nglakuin apa yg dsuruh d atas tpi ketika di masukan ke tlp mw di instal malah gag ada pilihan instalnya,,
    dan saat saya mau nginstal yg file jad gag bsa jg.......apa ada setingan lain yg harus saya lakuin............thanks

     
  73. sephet Says:
  74. azhar : untuk file sis / jar yg sudah di copy ke ponsel, memang tidak ada pilihan instal-nya. tapi ada pilihan 'Buka'. saat kamu pilih 'Buka', maka secara otomatis aplikasi akan menginstal. jangan lupa edit dulu file sis dengan hex editor seperti tutor diatas.

    cara merubah file sis ke jar: kemungkinannya tidak akan bisa. secara teknis, file sis dan jar itu sama, yaitu 'memasang aplikasi'. hanya saja file sis yaitu untuk aplikasi berbasis OS Symbian yg lebih terintegrasi dengan ponsel ketimbang jar (aplikasi java)

    cara merubah file sis ke jad: perlu kita ketahui dulu, bahwa file jad itu adalah shortccut to link (tautan) langsung menuju file target dan langsung pula menginstal. hanya saja melalui akses online. kalo sudah ada file sis, tidak perlu lagi kamu ubah2 ke file jad.

    cara menginstal jar: cukup buka file jar, dan biarkan sistem ponsel menginstal aplikasi sampai complete.

    selamat buat rekan2 pengakses ovi store yg sudah berhasil mendownload langsung dari OVI :D

     
  75. Anonymous Says:
  76. Sudah saya coba seluruhnya hingga kodenya berubah semua, trus filenya disimpan dgn nama yg lain, nah yg jadi pertanyaan saya, knapa file yg sudah saya rubah menjadi .sis trus saya kirim ke HP tetap gak bisa diinstal, saya ngirimnya lewat Bluetooth. gimana nih gan? selalu file tidak didukung.

     
  77. jolyc Says:
  78. @atas gw,hp lo symbian bukan????klo bukan symbian ya gak bakalan bisa keinstal di hp lo

     
  79. jolyc Says:
  80. lapor mas,semua file dari ovi dah bisa keinstal dgn sukses di nokia 5800 saya,mw itu jar,jad,sis,mp3,sampe 3gp bisa semua mas,makasih atas tutorialnya.tapi sayangnya sky force di ovi cuma versi demo,bukan yg full,sekali lg ditunggu mas reply email saya,heheee....eh iya,saya agak heran nih,saya nginstal file sis,mp3,ma 3gp nya gak pake hex editor lho,saya cuma copas link ke adres bar,ganti send to friend jd download,selesai downlod filenya langsung dah jd sis,ga pake dirubah lg,instal di hp,selesai,udah 3 file sis saya coba gitu semua,bagus deh jd gak repot2 :D.bwt yg blm bisa nginstal file jad,gak usah dirubah jd txt jg bisa kok,tgl klik kanan,open with,pilih choose program,pilih notepad.trus ngebloknya jg jgn sampe salah,jgn kurang,jgn sampe kelebihan jg,blok mulai dari https sampe Permissions-Opt,trus copas ke adres bar,enter,udah tgl nunggu downlod kelar,beres,gak susah kok.follow twitter gw aj klo mw tanya2,@sirJOLYC,N bwt mas sephet ditunggu reply email saya soal sky force,heheheeeee

     
  81. sephet Says:
  82. terimakasih buat jolyc yg ikut menambahkan komentar :)

    untuk game skyforce, di blog ini saya sudah menyuguhkan versi reloaded 2009. versi crack-nya baru itu, belum menerima info update game skyforce.
    kamu bisa langsung ke TKP -> http://sephet.blogspot.com/2010/07/sky-force-reloaded-2009-full-version.html

     
  83. jolyc Says:
  84. seperti yg saya bilang di komen saya di thread mas yg sky force itu,aplikasi dah berhasil di sign,giliran diinstal tgl kira2 10% lg gagal,keterangannya aplikasi berasal dari sumber yg tdk dipercaya,kurang lebih seperti itu

     
  85. sephet Says:
  86. pastikan setting-an apps manager di ponsel, pada opsi instalation = everything / semuanya.

     
  87. Ryan Says:
  88. bang.. mo nanya nih.
    saya kan download aplikasi whatsapp pake cara bang dr sephet.
    nah bagusnya lgsg .sis
    yg mau saya tanyakan, gmn cara saya dapetin pin whatsapp ya bang?
    coz soalnya download applikasi whatsapp'nya kan ga ikutin prosedur dr ovi'nya tuh.
    apa bs dapet pin?
    makasih bang..
    di tunggu trik2 selanjutnya

     
  89. Anonymous Says:
  90. bang sephet yg baik, koq saya masih gak bisa2 ya,,,, udh saya ubah akhir formatnya ke .sis tp msh blm bisa d install dr hapenya. ktnya unable open gitu bang.... bagaimana kumaha nih? pliiiisssss

     
  91. tra Says:
  92. bang sephet. .sdh berhasih di download tp pas dinstall nya lama pisan
    naona nya kang. . .?

     
  93. aku punya ovi store via Handphone
    pas lagi download facebook for E63 (kbetulan hp ku E63)
    stelah d instal ada tulisan ''AKTIfKAN''
    kmudian saya klik tulisan itu
    tapi kok yg kluar pengoprasian gagal,
    mau download ulang udah gk bisaaku punya ovi store via Handphone
    pas lagi download facebook for E63 (kbetulan hp ku E63)
    stelah d instal ada tulisan ''AKTIfKAN''
    kmudian saya klik tulisan itu
    tapi kok yg kluar pengoprasian gagal,
    mau download ulang udah gk bisa

     
  94. John Says:
  95. Ryan : instal aja dulu whatsappnya baru nanti waktu proses maukin no php sebagai PIn atau caranya susuai yg bang sphet tulis

     
  96. Anonymous Says:
  97. kl nth, gmn masbro?

     
  98. Anonymous Says:
  99. bang klo file yg kedownload berextensi .nth gmna bang? maap saya kurang paham soalnya

     
  100. Anonymous Says:
  101. misal donlod peta ovi via PC
    link sebelumnya:
    http://store.ovi.com/content/100493?clickSource=homepage&pos=11

    ?clickSource=homepage&pos=11 ganti dengan /download


    link sesudah:
    http://store.ovi.com/content/100493/download

     
  102. Anonymous Says:
  103. kq ga ada send to friendnya ia?

     
  104. Anonymous Says:
  105. klko download yang berbayar bisa juga gan diganti jadi free

     
  106. Anonymous Says:
  107. udah beberapa hari ini link ovi store.a lama bgd untuk ngebuka.a,,,,knp ya?apa bnyk pngguna.a yang memakai aplikasi ovi.

     
  108. sephet Says:
  109. yang sudah berhasil nge-download tapi belum bisa di instal, pastikankamu sudah edit hex-nya menggunakan software hex editor. caranya ada di penjelasan yang sudah saya buat

     
  110. Anonymous Says:
  111. gak bisa di donload lagi. file sudah gak ada... yang punya filenya sharink donk

     
  112. Anonymous Says:
  113. gan anne mau instal aplikasi untuk nokia N8 tapi anne gak ngerti cara instalnya gimana. bisa tolong jelaskan cara-caranya?
    thanks before :)

     

Post a Comment

Daftar Isi

Display Pagerank