Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com
sephet.blogspot.com

Free symbian softwares, mobile games, and many more tricks

NOKIA 5800XM DISPLAY PROBLEM FIXED


Apa yang dimaksud dengan vertical - horizontal lines atau efek pelangi di nokia 5800 XpressMusic (Tube)? Buat kamu pengguna tube, kebanyakan mengalami masalah ini, yaitu gangguan layar seperti televisi yang kehilangan signal stasiun TV, berupa garis-garis yang melintang tegak lurus (mendatar ketika posisi landscape) dengan warna-warni yang tersusun dari gambar layar ponsel tube. Masalah ini kerap muncul, biasanya ketika tube saat di unlock (buka kunci layar), atau ketika cahaya layar kembali menyala. Dan ini sangat membat jengkel si pengguna tube, salah satunya saya sendiri.

Saya akan beri tips masalah layar tube yang mengalami gangguan seperti itu dari pengalaman saya pribadi yang akhirnya menemui solusinya dari situs video online youtube. Mungkin kamu bisa lihat dulu cuplikan videonya disini :

youtube

Bagaimana setelah kamu lihat video diatas? Ya, caranya memang agak sedikit ekstrim. Tapi disini saya coba meyakini kamu bahwa cara itu memang berhasil, karena saya sendiri mencobanya di tube yang bermasalah.

tube milik saya yang bermasalah

Baiklah, saya coba menulis langkahnya satu persatu :
  • Buka cassing bagian depan tube perlahan-lahan. Jangan sampai kabel soket yang ada di bagian atas kiri cassing putus. 
  • Cara melepasnya kamu bisa congkel dengan kuku dari sisi kanan tepat di bagian slide lock-unlock phone sampai keseluruh sisi-sisinya. Yang terakhir kamu congkel sisi atas cassing.
lepas cassing depan
cassing tube yang berhasil dilepas
  • Sediakan magnet berukuran kecil. Magnet bisa kamu dapatkan dari speaker ponsel bekas. Coba saja kamu hubungi counter-counter HP yang sedia jasa servis, pasti mereka masih menyimpan banyak speaker yang sudah tidak terpakai.
magnet yang digunakan
ukuran magnet yang saya gunakan
  • Letakkan magnet di posisi dekat lubang suara. Atau coba kamu geser-geser magnet sampai ketemu posisi yang tepat dimana layar tube normal sediakala.
posisi magnet
posisi magnet
  • Tutup kembali cassing depan tube perlahan-lahan sampai benar-benar rapat.
  • Selesai
Kamu bisa coba cara diatas, 99% berhasil. Jika diantara kamu yang belum berhasil, saya tidak bertanggung jawab. Semoga tips ini berguna buat kamu pengguna Nokia 5800XpressMusic dan selamat mencoba.




16 comments

  1. Anonymous Says:
  2. makasih infonya gan. Kira kira masalah ini penyebabnya apa gan? Mks

     
  3. sephet Says:
  4. banyak diskusi mengatakan bahwa masalah ini muncul di tube yang firmware-nya sudah di upgrade ke versi 50 ke atas -cmiiw-

     
  5. Anonymous Says:
  6. Gan sy pk N5800. Hari ini pas buka galeri muncul tulisan kesalahan pd sistem 28 dan kesalahan pd sistem 12. Kira kira penyebabnya apa gan? Dan apa sosulinya? MksGan sy pk N5800. Hari ini pas buka galeri muncul tulisan kesalahan pd sistem 28 dan kesalahan pd sistem 12. Kira kira penyebabnya apa gan? Dan apa sosulinya? Mks

     
  7. canggih infonya nya ni mas agam ,,,

    sakses buat anda :)

     
  8. Anonymous Says:
  9. Macygver....

     
  10. bogelita Says:
  11. MAS....MAS....PUNYA SAYA KOK MALAH GA MO IDUP SCREEN NYA PAS DITEMPELIN MAGNET????

     
  12. Anonymous Says:
  13. klo pas mw foto da garis2'a tu knp ya...

     
  14. Blogwalking Gan, lagi jalan-jalan pagi nih.. sekalian bagi link buat software gratisan
    http://kiossoftwarepulsa.com/index.php/download-demo/

    Monggo diSEDOOOTTT and dibagikan sama yang lainnya Gan...
    Thx Gannnn... Pamitttt..

     
  15. maesa GT Says:
  16. good trick gan.. blogwalkingers..

     
  17. Ikut menyimak artikelnya Gun :-)
    Silahkan mampir2 juga ke Web saya: Iklan Baris Gratis .

    Salam Outbound !

     
  18. mobinesia Says:
  19. keren gan triknya, gan tukar linknya mumpung temanya sama seputar mobile.
    link anda sudah saya pasang di
    http://mobinesia.blogspot.com/2011/10/link-exchange.html
    link saya tolong dipasangjuga ya

     
  20. Outbound Says:
  21. mantabs gun infonya :-)

     
  22. sephet Says:
  23. tks.
    TS tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan pada gadget kamu

     
  24. tizt Says:
  25. nah ini nh yang jadi masalah,,,, saya juga pernah mengalminya mas... Hape saya 5230 waktu itu juga gini,,, eh tanya ke konter katanya pake magnet bisa,,, trus saya minta magnet temen,,, guede banget magnetnya hehe,,,
    trus,,, hp aku kunci... Magnetnya aku letakan diatas hp,,, trus aku geser kunci layarnya lagi,,, lalu normal... Hehhe,,, tapi lama kelmaan layarnya gak bisa dipake lagi... Harus diganti.,,,

     
  26. ikuuuuuuuuuuuuuuutaan

     
  27. Iklan Gratis Says:
  28. Ikut menyimak Gan :-)

     

Post a Comment

Daftar Isi

Display Pagerank